-->

10 Penyebab Nyeri Dada, No.9 Paling Berbahaya...

10 Penyebab Nyeri Dada, No.9 Paling Berbahaya...

10 Penyebab Nyeri Dada dan Cara Mengobatinya

Penyebab dan cara mengobati sakit dada - Hati-hati jika anda sering mengalami kesakitan yang tidak bisa ditahan dibagian dada. Banyak orang yang sering meremehkan sakit pada dada, tapi setiap orang pasti pernah merasakan sakit pada dadanya biarpun itu hanya sekali. Orang yang menderita penyakit jantung coroner juga memiliki rasa sakit yang tidak tertahankan dibagian dada, namun bukan berarti setiap rasa sakit yang dirasakan dibagian dada adalah sakit jantung coroner. Berikut ini ada bebarapa penyebab sakit pada dada datang menghampiri :


10 Penyebab Nyeri Dada

Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat menjadi penyebab nyeri pada bagian dada :

1. Nyeri pada dada atau rasa sakit yang tiba – tiba pada dada biasanya bisa disebabkan oleh rasa sakit yang dirujuk dari perut. Perut yang tidak sehat menyebabkan beberapa s
yaraf menyambungkan rasa sakit pada dada.

2. Jika anda pernah kecelakaan atau jatuh, kemudian dada anda sering merasakan sakit sebaiknya anda periksakan. Sakit pada dada biasanya bisa disebakan oleh organ dalam yang memar atau bermasalah. Dikhawatirkan adanya keretakan pada tulang rusuk anda. 

3. Nyeri pada dada bisa disebabkan oleh pleurisy. Pleurisy sendiri adalah suatu kondisi yang ditandai dengan nyeri dada yang tajam sewaktu menarik dan menghembuskan nafas, hal ini disebabkan oleh lapisan membran pada sepanjang paru – paru dan dada (pleura) terjadi peradangan. Pleura sendiri adalah kantung yang terdiri dari dua lapisan yang meliputi paru – laru dan memisahkannya dari dinding dada.

4. Pneumothorax juga bisa menyebabkan sakit nyeri pada dada. Pneumothorax adalah masuknya udara ke dalam ruang pleura, jadi ketika udara itu masuk akan menyumbat paru – paru sehingga mengganggu mekanisme pada pernapasan.

5. Shingles juga bisa menjadi salah satu penyebab sakit pada dada juga. Dimana ditandai dengan suatu ruam melepuh yang terasa sakit, dan ditemukan pada bagian satu sisi tubuh saja.

6. Sebab yang lainnya bisa dikarenakan oleh Pneumonia atau kondisi medis yang ditandai dengan adanya infeksi pada paru – paru. Hal ini bisa menyebabkan adanya sakit pada dada.

7. Pulmonary embolism adalah paru – paru tersumbat oleh cabang arteri yang terbekukan. Ini juga bisa mengakibatkan sakit pada dada.

8. Angina atau angina pectoris adalah suatu kondisi yang ditandai dengan rasa nyeri pada dada yang disebabkan oleh kurangnya pasokan darah pada jantung. Selain dada ada rasa nyeri juga pula yang dirasakan pada bahu, lengan, dan juga leher.

9. Serangan jantung atau myocardial infarction juga bisa menyebabkan rasa sakit yang berlebihan di daerah dada. Keadaan ini bisa menyebabkan kematian pada otot jantung. Dampaknya juga bisa menilmbulkan kerusakan pada otot jantung. Hal ini terjadi karena dampak akibat sumbatan persial atau total pada pembuluh arteri coroner.

10. Perikarditis adalah keadaan yang ditandai dengan peradangan pericardium, kandungan berlapus ganda yang mengelilingi jantung. Jadi akan ada rasa sakit pada dada yang disebabkan oleh pericarditis.

Banyak sekali penyebab yang bisa mengakibatkan sakit pada dada. Namun bukan berarti sakit pada dada tidak bisa untuk disembuhkan. Jika anda ingin menyembuhkan penyakit pada dada anda, coba periksakan ke dokter dan pahami apa yang menyebabkan sakit pada dada anda. Jika sudah ditemukan penyebabnya, maka anda bisa mencoba untuk mengobatinya.



Cara Mengobati Nyeri Dada dengan Rambuan Herbal


Jika anda ingin untuk mengobati sakit pada dada anda, mungkin dengan obat herbal anda bisa mencoba mengatasinya. Obat herbal membantu anda mengobati tanpa harus menimbulkan efek samping yang merugikan. Untuk sakit pada dada, anda bisa menggungkan ramuan daun sirsak, kulit manggis. Didalam daun sirsak terdapat zat – zat yang yang berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, bahkan juga penyakit kanker. Sedangkan untuk kulit manggis memiliki zat xanthone. Xanthone sendiri merupakan senyawa yang terkandung pada kulit buah manggis dan memiliki antioksidan yang sangat kuat yang memilki vitamin C dan E.

2. Cara Membuat Ramuan untuk Mengobati Nyeri Dada
Untuk pembuatan ramuannya bisa dengan cara merebus daun sirsak dan juga kulit manggis dimasak jadi satu, kemudian tunggu sampai air mendidih dan taruh dalam gelas, kemudian beri madu asli satu sendok makan saja. Tunggu hingga air menjadi hangat kemudian seduh, lakukan ini secara rutin. Atau jika anda tidak nyaman menggunakan obat herbal, anda bisa memeriksakan ke dokter dan meminta resep untuk sakit pada dada anda.

Jadi penyebab dan cara mengobati sakit dada harus anda ketahui, sakit pada dada memang banyak sekali penyebabnya. Sebaiknya periksakan agar tidak salah pengobatan. Sakit pada dada bukan berarti memiliki sakit jantung atau sakit keras yang bisa membahayakan, bisa jadi cuma sakit nyeri biasa. Tapi bukan berarti anda bisa meremehkan sakit pada dada anda, apalagi jika sakit pada dada anda sangat sering sekali untuk datang. Menga kesehatan juga termasuk hal yang sangat penting dalam kesembuhan penyakit apapun.

loading...

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments