-->

Menu Makanan Vegetarian yang Sehat, Vegetarian Wajib Baca!

Menu Makanan Vegetarian yang Sehat, Vegetarian Wajib Baca!

Menu makanan vegetarian – Makanan merupakan bahan yang menyediakan nutrisi bagi tubuh untuk agar sehat dan berenergi. Namun,sekarang ini  jusrtu banyak penyakit yang ditimbulkan oleh makanan. Ya, makan makanan junk food  merupakan salah satu penyebab timbulnya beberapa penyakit ditubuh anda. Kandungan lemak dan kalori yang tinggi di junk food ini dapat memicu obesitas dan beberapa gangguan kesehatan lainnya. Untuk menghindari itu semua, anda sangat disarankan untuk menerapkan pola hidup sehat. Salah satu dari pola hidup ini adalah dengan menjadi vegetarian.

Vegetarian adalah sebutan bagi anda orang – orang yang suka memakan jenis sayur – sayuran dan buah - buahan. Banyak sekali manfaat yang diperoleh dengan menjadi vegetarian ini. Selain untuk menjaga kesehatan tubuh anda, vegetarian ini juga sangat cocok untuk anda yang sedang menjalani diet. Dengan vegetarian, pencernaan anda akan menjadi lancar dan berat badan andapun akan terkontrol. 

Menu Makanan Vegetarian yang Sehat, Vegetarian Wajib Baca!


Yang banyak menjadi pertanyaan sekarang ini adalah bagaimana cara memilih menu untuk vegetarian. Banyak orang yang enggan menjadi vegetarian karena tidak tahu bagaimana cara memilih menunya. Berikut ini akan saya sampaikan beberapa menu jika anda ingin menjadi vegetarian.

Menu makanan vegetarian

Smoothies 
Smoothies adalah sebuah minuman dengan bahan dasar buah – buahan atau sayur – sayuran yang dicampur dengan susu kental atau yogurt dan beberapa bahan campuran lainnya lalu diblender sampai lembut. Selain enak, minuman ini sangatlah menyehatkan dan membuat anda cukup kenyang.

Oatmeal 
Makanan yang terbuat dari gandum ini juga dapat anda masukkan kedalam menu vegetarian anda. Sudah banyak orang yang menyebutkan oatmeal ini menyehatkan jika dikonsumsi. Makan oatmeal juga dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama dan menurunkan resiko penyakit  jantung dan stroke.

Granola
Makanan vegetarian yang satu ini berbahan dasar gandum, biji – bijian dan kue kering yang dipanggang secara bersamaan didalam oven. Granola ini kaya sekali akan antioksidan, serat dan asam lemak omega 3. Anda dapat menikmati granola ini dengan buah – buahan segar.

Buah – buahan
Buah – buahan adalah makanan pokok dalam vegetarian. Permen dari alam ini mempunyai manfaat yang banyak sekali untuk kesehatan anda. Mulai dari menjaga kelancaran pencernaan sampai sebagai sumber vitamin. Anda dapat memakan langsung buah – buah ini atau bisa juga dengan membuatnya menjadi jus untuk anda nikmati sepanjang hari, serta untuk memenuhi nutrisi tubuh anda.

Salad 
Ada yang belum tahu apa itu salad? Ya benar sekali, salad adalah campuran dari potongan sayuran – sayuran segar yang diberi dengan saus mayonnaise. Makanan yang satu ini sangatlah enak sekali. Bahkan harga dari salad ini ada yang cukup mahal. Rugi rasanya jika anda tidak memasukkan makanan yang satu ini dalam menu vegetarian anda.

Tahu dan tempe
Jika anda menginginkan menu vegetarian yang murah dan mudah didapatkan, seperti tahu dan tempe ini adalah menu yang tepat. Kedua makanan ini sama – sama terbuat dari kedelai, sehingga sangat baik untuk memperoleh protein nabati bagi tubuh anda. Anda bisa mengolah tahu dan tempe ini menjadi beberapa makanan yang mirip dengan daging, misal dengan  membuatnya menjadi bistik tempe.

Nah, itulah beberapa makanan yang dapat anda masukkan kedalam menu makan vegetarian anda. Perlu anda ingat, sebelum mengolah atau memakannya, pasti anda sudah mencuci bahan – bahan tersebut dengan bersih. Seperti yang telah kita ketahui, bahwa buah dan sayur yang belum dicuci kebanyakkan masih banyak mengandung pestisida. Maka dari itu perlu dihilangkan dengan cara dicuci sampai bersih. Akhir kata, selamat mencoba menunya dan selamat merasakan manfaat vegetarian. 

loading...

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments