Obati Keputihan dengan 3 Ramuan Herbal ini

Obati Keputihan dengan 3 Ramuan Herbal ini

Cara mengatasi keputihan -  Masalah reproduksi yang satu ini memang sangat menjadi momok bagi seorang wanita. Tak hanya menimbulkan bau pada organ intim wanita, keputihan juga dapat menyebabkan rasa gatal dan pastinya rasa tidak nyaman pada organ intim. 

Masalah ini mungkin akan tambah besar lagi jika anda sudah berkeluarga,  karena ini dapat menyebabkan anda kurang percaya diri dalam berhubungan dengan suami anda, atau mungkin juga suami anda akan merasa jijik jika berhubungan dengan anda. 

Jika dibiarkan dapat mengganggu keharmonisan rumah tangga anda. Namun anda tak perlu khawatir lagi, karena disini kan membagikan sedikit tips tentang cara mengobati keputihan secara alami yang terbukti sudah ampuh. Namun ada baiknya jika kita bahas terlebih dahulu pengertian dan penyebab dari keputihan ini. 



Jenis-jenis Keputihan

Keputihan dapat dikelompokan menjadi dua jenis yaitu keputihan fisiologis dan keputihan patologis, berikut penjelasan mengenai keduanya.

1. Keputihan Fisiologis
Keputihan fisiologis adalah sebuah keputihan normal pada organ intim wanita sehingga anda tidak perlu mengkhawtirkan keputihan ini. Keputihan fisiologis ini biasanya terjadi sesaat sesudah menstruasi. Ciri – ciri dari keputihan fisiologis adalah sebagai berikut :
  • Cairan keputihan encer.
  • Warna cairan putih bening.
  • Cairan tidak lengket.
  • Tidak bau, kalaupun bau juga tidak terlalu.
  • Tidak gatal.
  • Cairan yang keluar sedikit.

Jika anda mengalami keputihan dengan ciri – ciri diatas, anda tak usah khawatir untuk mengobatinya. Untuk mengobatinya anda hanya perlu membasuh organ intim anda sampai bersih, jika sudah keringkan dengan handuk. Kalau sudah kering segera ganti pakaian dalam anda dengan pakaian dalam yang baru.

2. Keputihan Patologis

Keputihan yang satu ini adalah sebuah keputihan yang patut anda waspadai. Keputihan ini tidaklah normal seperti keputihan pada biasanya. Biasanya jika terjadi keputihan ini, terdapat beberapa penyakit di organ dalam reproduksi anda, misalnya saja didaerah rahim.

Keputihan jenis ini lebih membahayakan, jika keputihan patologis ini terjadi pada seorang ibu hamil, maka akan menimbulkan suatu resiko terhadap gangguan kesehatan bayi. Lalu bagaimana ciri – ciri keputihan patologis ini, berikut ciri –cirinya :
  • Cairan kental.
  • Warna cairan tidak bening.
  • Terkadang cairan lengket.
  • Menimbulkan bau yang tidak sedap.
  • Menyebabkan gatal.
  • Meninggalkan bercak pada pakaian dalam anda dan cairan yang keluar banyak.

Jika ciri – ciri tersebut anda dapati pada saat anda keputihan, maka saya sarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter.

Cara Mengobati Keputihan dengan Cara Tradisional

Mengobati keputihan dengan cara tradisional tentu sangat aman. Karena dalam praktiknya, hanya menggunakan bahan-bahan alami yang bersumber dari alam seperti sirih, kunyit, asam dsb.

1. Mengobatinya dengan air rebusan daun sirih

Daun yang satu ini ternyata tidak saja berguna untuk kesehatan gigi. Ternayata sejak dahulu kala daun sirih sudah dipercaya untuk mengobati masalah pada organ kewanitaan anda. Untuk cara memanfaatkan daun sirih sebagai obat keputihan, lakukanlah beberapa hal berikut ini.
  1. Siapkan 10-15 helai daun sirih atau secukupnya sesuai dengan kebutuhan anda.
  2. Cuci daun sirih tersebut sampai benar – benar brsih.
  3. Rebus dengan 2 sampai 3 liter air, atau sesuai dengan jumlah helai daun sirih yang tadi anda siapkan.
  4. Basuhkanlah air hasil rebusan daun sirih tersebut pada orgn intim anda.

Tidak hanya saat mengobati saja, anda juga dapat menggunakan rebusan daun sirih untuk mengobati keputihan anda pada saat seusai membuang air kecil. Lakukan tips ini secara rutin.

2. Mengobatinya dengan ramuan kunyit gula jawa dan asam

Kunyit juga sangat bermanfaat untuk mengobati keputihan anda ini. Hal ini tdiak lepas karena kunyit mengandung suatu zat yang berfungsi sebagai anti bakteri yang sangat efektif untuk mengatasi keputihan ini. Cara menggunakan kunyit sebagai obat keputihan ini cukuplah mudah, anda hanya perlu melakukan beberapa langkah berikut ini.
  1. Siapkan kunyit, cucu sampai bersih dan parut sampai halus.
  2. Campurkan parutan kunyit tersebut dengan gula jawa dan juga asam.
  3. Peras ketiga campuran bahan tersebut.
  4. Ambilah air perasan ketiga bahan tersebut, lalu minum, lakukan tips ini secara rutin 2 kali sehari.

3. Mengobatinya dengan tanaman tapak liman

Tanaman yang satu ini mungkin sangat asing ditelinga anda, waktu petama kali saya mendapatkan tips ini dari teman saya saja, saya juga cukup asing. Namun walaupun asing, tak khayal tanaman yang satu ini juga cukup efektif untuk digunakan sebagai obat keputihan anda.

Bagian dari tanaman ini yang dapat digunakan sebagai obat keputihan adalah buah dan daunnya, namun disini saya hanya akan membahas cara pemanfaatan buah tapak liman saja sebagai obat keputihan. Caranya lakukan beberapa langkah dibawah ini.
  1. Siapkan 2 sampai 3 buah tapak liman.
  2. Cuci samapi besih buah tapak liman tersebut.
  3. Rebus dengan dua gelas air putih bersih.
  4. Minum air rebusan tadi secara rutin 2 kali setiap harinya sampai keputihan anda benar – benar bersih.

Satu hal yang perlu anda ketahui dari pengobatan alami ini adalah pengobatan alami bukanlah sebuah antraksi sihir yang dapat dengan cepat anda mengubahnya. Dibutuhkan kerutinan dan waktu yang cukup lama untuk menyembuhkan keputihan ini.


Tips untuk Mencegah Keputihan

Satu lagi tips yang akan saya bagikan adalah jika diatas adalah tanaman untuk obatnya kali ini saya akan membagikan tips untuk mencegah keputihan anda kembali lagi jika sudah sembuh, langsung saja simak tipsnya.
  • Gunakan  seminimal mungkin cairan pembasuh vagina. Mengapa? Karena cairan tersebut akan dapat menyebabkan tingkat keasaman di vagina anda menjadi lebih tinggi, yang mana ini dapat membuat peradangan pada vagina anda.
  • Jangan gunakan celana yang terlalu ketat pada organ kewanitaan anda, mengapa? Karena dengan menggunakan pakaian yang terlalu ketat maka akan menghalangi sirkulasi udara pada miss V anda.
  • Jagalah kebersihan miss V.
  • Konsumsi bawang putih juga dianjurkan, mengapa? Karena bawang putih mengandung suatu zat anti jamur alami.

Itulah beberapa tips mengobati keputihan pada organ kewanitaan anda dan juga tips untuk mencegah keputihan anda agar tidak kembali lagi. Saya kira cukup sekian dari saya, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments