-->

9 Manfaat Dahsyat Minum Air Putih di Pagi Hari

9 Manfaat Dahsyat Minum Air Putih di Pagi Hari

Manfaat minum air putih bagi kesehatan - Air putih adalah salah satu hal terpenting yang dibutuhkan oleh segala bentuk kehidupan di bumi, tak terkecuali manusia.

Mengapa demikian? Karena tubuh manusia terdiri dari 55% hingga 77% air (tergantung dari ukuran badan), dengan kata lain, sebagian besar tubuh kita didominasi oleh air.

Agar tubuh kita dapat berfungsi dengan baik, tubuh kita membutuhkan antara tiga hingga tujuh gelas air per harinya, tujuannya yaitu untuk menghindari dehidrasi.

Untuk jumlah pastinya, disesuaikan lagi dengan tingkat aktivitas yang kita lakukan misalnya, ketika anda berolahraga, otomatis anda memerlukan asupan air lebih.

Tapi ingat, untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan, sebaiknya jangan terlalu banyak minum air, karena dapat menyebabkan hiponatremia yaitu suatu kondisi dimana narium dalam darah menjadi terlalu encer.

Berikut ini adalah informasi yang saya kutip dari situs pengetahuan terbesar yaitu situs wikipedia :

hasil penelitian yang diterbitkan Universitas Pennsylvania pada tahun 2008 menunjukkan bahwa konsumsi sejumlah 8 gelas tersebut tidak terbukti banyak membantu dalam menyehatkan tubuh.

Malah kadang-kadang untuk beberapa orang, jika meminum air lebih banyak atau berlebihan dari yang dianjurkan dapat menyebabkan ketergantungan.

Literatur medis lainnya menyarankan konsumsi satu liter air per hari, dengan tambahan bila berolahraga atau pada cuaca yang panas.

Minum air putih memang menyehatkan, tetapi kalau berlebihan dapat menyebabkan hiponatremia yaitu ketika natrium dalam darah menjadi terlalu encer. - Wikipedia

Jadi, pada intinya air itu memang menyehatkan, tapi jika dikonsumsi dalam jumlah yang terlalu banyak akan menyebabkan gangguan kesehatan pula, so konsumsilah air secukupnya agar kesehatan tubuh tetap terjaga.



Manfaat Rutin Mengonsumsi Air Putih Bagi Kesehatan

Nah, sekarang saya akan berbagi info menarik mengenai manfaat minum air putih bagi kesehatan, apasajakah itu? yuk kita simak bahasan berikut ini.

1. Memperlancar Proses Metaolisme
Air dapat bermanfaat untuk Buang Air Besar. Bagi anda yang mengalami sembelit atau susah buang air besar di pagi hari, sebaiknya anda minum air putih saat bangun tidur karena dapat membantu melancarkan buang air besar.

2. Membuat Awet Muda
Dengan mengkonsumsi air putih secara rutin, akan membuat anda selalu tampil awet muda. Kenapa? Karena dengan minum air putih di pagi hari sangat efektif membuang dan membersihkan racun yang ada di dalam tubuh melalui keringat dan urine. Sehingga tubuh akan lebih sehat dan segar sepanjang hari.

3. Menyehatkan Organ Ginjal
Menyehatkan organ ginjal. Dengan mengkonsumsi air dipagi hari dapat membantu meringankan kerja organ ginjal sekaligus menjaga kesehatan organ ginjal tersebut. So, rajin-rajin lah minum air putih agar ginjal anda tetap sehat.

4. Menyehatkan Usus Besar
Menyehatkan usus besar. Usus besar adalah salah satu bagian dari sistem pencernan dalam tubuh kita. Dengan minum air putih di pagi hari, dapat bermanfaat untuk kesehatan usus besar anda. Sehingga penyerapan nutrisi makanan menjadilebih optimal dan berdampak positif bagi kesehatan tubuh anda.

5. Menyeimbangkan Sistem Getah Bening
Air putih juga dapat berperan sebagai penyeimbang sistem getah bening. Ketika sistem getah bening dapat bekerja dengan optimal, maka tubuh akan memiliki kekuatan lebih untuk melawan infeksi yang dapat menganggu kesehatan tubuh yang anda. Dengan kata lain dapat meingkatkan sistem kekebalan tubuh.

6. Meremajakan Otot dan Sel Darah
Air putih juga bermanfaat untuk meremajakan otot dan sel-sel darah anda. Minum air putih di pagi hari bermanfaat untuk memperbaharui organ otot serta seluruh sel darah di tubuh dan tentu saja kinerja organ tubuh anda akan menjadi lebih optimal.

7. Mengontrol Berat Badan
Bagi anda yang ingin punya tubuh ideal, mencukup kebutuhan air mineral di pagi hari, wajib hukumnya. Karena ya itu tadi air dapat membuang zat-zat yang tidak diperlukan dalam tubuh melalui keringat ataupun urin. So, mulailah dari sekarang untuk selalu memenuhi kebutuhan air anda.

8. Membuat Kulit Sehat dan Lembab tidak Kering
Kulit anda terlihat kering dan tidak sehat? mungkin anda kurang minum. Saya punya dua teman, yang satu rajin minum sedangkan yang satunya lagi jarang minum. Kulit teman sayang yang rajin minum air putih terlihat lebih sehat berbeda dengan yang satunya lagi. Jika anda tidak percaya, silahkan buktikan sendiri!

9. Mencegah Dehidrasi
Terakhir, air berperan penting dalam tubuh kita yaitu bermanfaat untuk mencegah rasa harus dan dehidrasi yang diakibatkan kekurangan cairan dalam tubuh ataupun karena aktivitas anda yang lumayan banyak. Maka dari itu, untuk mencegah dehidrasi yuk kita mengkonsumsi air putih secara rutin.

Nah, itulah beberapa 9 Manfaat Dahsyat Minum Air Putih di Pagi Hari. Sekian informasi kesehatan yang dapat kami sajikan, semoga dapat bermanfaa
loading...

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments