-->

Pria Ini Didiagnosis Terkena Kanker Mata Karena Melakukan Hal Ini Pada Malam Hari!

Pria Ini Didiagnosis Terkena Kanker Mata Karena Melakukan Hal Ini Pada Malam Hari!

Seorang pria didiagnosa terkena kanker mata. Ada banyak penelitian ilmiah yang mengemukakan bahwa cahaya hijau dari layar smartphone dapat mengakibatkan kematian sel-sel retina pada mata. Sehinga dapat mengganggu fungsi utama mata.

Ketika kita menggunakan Smartphone dalam ruangan yang minim cahaya (gelap) untuk waktu yang lama, berkas elektron akan bersinar langsung ke mata kita, dan itu akan membuat konjungtiva (lapisan tipis yang berada pada mata yang berguna untuk melindungi sklera) menjadi kering berkepanjangan. Jika dibiarkan, hal ini dapat menyebabkan kanker mata dan kebutaan.

Pria berusia 40 tahun yang tidak disebutkan namanya ini mengunjungi dokter ketika dia tidak bisa melihat jelas, albumen berubah jadi merah karena cedera serius.

Dimana ia selalu menggunakan smartphonenya selama 30 menit dalam gelap sebelum pergi tidur. Ia melakukan kebiasaan itu secara terus-menerus, dan membuat makula matanya rusak, yang menyebabkan gangguan penglihatan dan tanda-tanda kanker mata.

Dokter tidak bisa melakukan apa-apa dalam hal ini karena menggantikan retina adalah pekerjaan yang sangat sulit. Pepatah mengatakan, mencegah itu lebih baik daripada mengobati.

Untuk itu, blog ruangsehatku akan berbagi tips bagaimana cara menjaga mata agar tetap sehat, walaupun sering berada di depan layar monitor. Untuk lebih lengkapnya, silakan simak ulasan berikut ini.


1. Jangan Langsung Melihat Cahaya yang Terlalu Terang

Jangan arahkan langsung mata kita pada cahaya yang terlalu terang, seperti cahaya sinar matahari, cahaya dari senter, cahaya lampu, dan kurangi memandang layar smatphone anda
terlalu lama.

2. Jangan Membaca Dalam Keadaan Cahaya Redup

Hindari membaca dalam keadaan cahaya redup atau gelap yang bisa meyebabkan ketegangan pada mata sehingga mata terasa sakit.


3. Hindari Duduk Terlalu Lama Didepan Komputer

Untuk menjaga kesehatan mata. Cobalah untuk mengurangi kebiasaan tersebut karna dapat menyebabkan mata lelah yang karena paparan sinar radiasi yang dihasilkan dari layar monitor komputer.


4. Konsumsi Buah dan Sayuran

Biasakan untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran, terutama wortel. Wortel kaya akan Vitamin A yang dapat membantu menjaga kesehatan mata.

5. Gunakan irisan Mentimun

Mentimun banyak mengandung mineral didalamnya. Untuk menjaga mata agar tetap sehat dan segar, cobalah untuk menggunakan irisan mentimun:

Caranya: 
Pertama, cuci sampai bersih mentimun yang akan kita gunakan. Kemudian iris tipis mentimun menjadi beberapa bagian. Sekarang mentimun itu dapat kita gunakan, dengan cara menempelkan irisan mentimun tadi diatas kelopak mata kita, sambil bersantai diatas sofa diamkan selama 15 menit, kemudian cuci mata anda dengan air dingin. Dan mata kita akan terasa segar dan sehat.


6. Refreshing Mata

Cobalah untuk mengistirahatkan mata anda dengan pergi ke tempat yang sejuk dan memandang pemandangan yang indah dan segar, yang jauh dari hiruk pikuk polusi perkotaan.


Sekian artikel tentang Mejaga Kesehatan Mata yang dapat disajikan. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat. Jangan lupa untuk share artikel ini! Tidak ada salahnya jika kita berbagi kebaikan kepada saudara, teman, keluarga kita. :)


Source: heathadvisorgroup.com
loading...

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments