-->

Ini Dia Tips Memilih Gaya Rambut Pria Berdasarkan Bentuk Wajah

Ini Dia Tips Memilih Gaya Rambut Pria Berdasarkan Bentuk Wajah


Model dan Gaya Rambut Pria Berdasarkan Bentuk Wajah – Apakah Anda sering mengalami masalah kebingungan pada saat ingin memotong dan memodel rambut Anda? Sebenarnya, dewasa ini yang menjadi masalah utama kebanyakan pria adalah dari segi penataan rambutnya. Para pria tidak ingin terlihat aneh dengan gaya dan model rambut yang mereka gunakan. Hal mengerikan yang lainnya adalah, seorang pria ternyata sangat takut untuk memotong rambut karena tidak ingin terlihat aneh dan buruk jika salah memotong dan mengenakan model rambut.

Salah satu faktor yang membuat pria berhasil memotong rambutnya, dan sesuai dengan keinginan dirinya adalah bentuk wajah. Meskipun alasan ini terlihat klasik, namun bentuk wajah sangat mempengaruhi menarik atau tidaknya gaya rambut seorang pria.

Meskipun sangat sederhana, tetapi potongan rambut dapat merubah penampilan Anda secara keseluruhan. Karena seperti yang Anda ketahui, bahwa rambut adalah mahkota untuk setiap orang. Untuk itu perawatan dan pemilihan model rambut adalah salah satu hal terpenting untuk menunjang penampilan didepan khalayak ramai.

Pada kali ini Saya akan mencoba memberikan penjelasan mengenai model rambut pria sesuai dengan bentuk wajahnya, karena faktor bentuk wajah adalah hal utama yang harus diperhatikan oleh seorang pria saat memutuskan untuk merubah model rambutnya.

Jenis-jenis Wajah Pria

  • Bentuk Wajah Persegi
  • Bentuk Wajah Bulat
  • Bentuk Wajah Oval
  • Bentuk Wajah Panjang

Dari ke empat bentuk wajah diatas, ternyata semuanya memiliki kriteria model rambut tersendiri. Untuk itu, sesuaikan model dan gaya rambut Anda dengan bentuk wajah yang Anda miliki. Karena kontur dan struktur wajah seseorang mampu memberikan efek lebih menarik jika di blend dengan model dan gaya rambutnya.

Di era modern ini, semua pria pastinya tidak ingin ketinggalan jaman. Apalagi bukan cuma wanita yang harus memiliki title fashionable, pria juga berlomba-lomba untuk menjadi seorang pria charming dihadapan wanita, agar terlihat lebih menarik dan enak untuk dipandang.

Sebenarnya, trend potongan rambut belakangan ini ditenarkan oleh selebriti-selebriti luar yang mengusung gaya tahun 80-90 an. Para hairstylish artis berusaha menghidupkan kembali model rambut era dahulu, kemudian dikembangkan menjadi lebih modern dan terkesan lebih casual bila dipakai oleh seorang pria.

Jika Anda merasa belum mengerti kontur wajah apa yang Anda miliki, maka berkonsultasi dengan hairstylish menjadi pilihan yang sangat penting ketika Anda ingin mengubah model rambut Anda. Biasanya, seorang pria yang ingin mengubah tatanan rambutnya akan mencari banyak referensi model dan gaya rambut pria terbaru di internet.

Potongan Rambut Pria Untuk Bentuk Wajah Bulat

Pria yang memiliki karakterisitik wajah berbentuk garis kurva atau setengah lingkaran yang halus dan melingkar di pipi ini harus pandai-pandai memilah model rambut agar sesuai dengan bentuk wajahnya. Dalam memilih model rambut, perhatikan rambut pada bagian samping kanan dan kiri. Hindari untuk memilih gaya rambut yang bervolume di sisi wajah, hal itu malah akan mengakibatkan wajah Anda tampak terlihat semakin bulat. Pilihlah gaya rambut yang bervolume (berfokus) diatas, tetapi tipiskan rambut pada bagian sisi samping kanan dan kiri, agar memberikan kesan wajah terlihat lebih oval.

Gaya Rambut Fauxhawk

Potongan rambut yang cocok untuk wajah bulat adalah model Spike ataupun Fauxhawk. Model Spike sendiri adalah model potongan rambut yang memberikan kesan casual dan trendy untuk seorang pria.

Model rambut Spike lebih mengedepankan tatanan pada rambut bagian atas kepala, dan mencukur rambut pada sisi kanan, kiri, dan belakang. Menyisahakan beberapa centimeter pada bagian samping hingga kebelakang adalah ciri khas dari potongan spike. Sedangkan rambut pada bagian atas dibiarkan memanjang, dan dengan bantuan gel rambut atau pomade rambut bagian atas di sisir dan di tata ke arah belakang.


Model Rambut Pria Untuk Bentuk Wajah Persegi

Pria yang memiliki bentuk wajah seperti ini sebaiknya lebih memilih gaya rambut dengan model semi panjang. Wajah persegi yang dimiliki pria sudah memberikan kesan maskulin tersendiri, karena daerah pada rahang dan tulang pipi yang sedikit melebar. Potongan rambut yang cocok digunakan untuk pria yang memiliki bentuk wajah persegi adalah model Semi Long-Hair.

Model Rambut Semi Long Hair

Model rambut Semi Long-Hair sendiri akan menambahkan kesan maskulin Anda agar semakin kelihatan. Rambut semi long-hari sendiri sudah menjadi trend setter tersendiri bagi kalangan pria pada beberapa tahun belakangan ini. Jika Anda memperhatikan, bahwa beberapa selebriti lokal juga menggunakan model rambut Semi Long-Hair. Contohnya seperti Reza Rahardian, Marcelo Tahitoe, Chiko Jericho, dan masih banyak lagi.

Model Rambut Pria Untuk Bentuk Wajah Oval

Jika Anda seorang pria, dan memiliki bentuk wajah oval maka Anda harus bersyukur. Karena bentuk wajah inilah yang sangat ideal, dan cocok untuk semua model gaya rambut pria terbaru.  Tidak perduli jika Anda memilih menggunakan model rambut panjang ataupun pendek, dan apakah Anda memilih rambut curly (keriting) ataupun lurus. Bentuk wajah oval memang menjadi impian bagi semua kalangan pria.


Model Rambut Undercut

Model rambut yang paling cocok untuk pria yang memiliki bentuk wajah oval sendiri adalah model Undercut. Gaya rambut yang dinilai menjadi incaran nomer satu bagi para pria, seperti yang dilansir oleh laman perkumpulan hairstylish dunia. Artis yang membuat model rambut undercut ini menjadi trend setter sendiri adalah Bradd Pitt, didalam film terbarunya yang berjudul Fury.

Model rambut undercut pria ini selain menarik, juga penataan dan perawatannya yang sangat gampang. Hanya membutuhkan sedikit gel rambut (pomade) untuk bagian rambut atas, kemudian menatanya rapi kebelakang hingga semakin terlihat trendy bagi pemakainya.

Model Rambut Pria Untuk Bentuk Wajah Panjang

Jika Anda tidak mengetahui bahwa Anda memiliki bentuk dan kontur wajah panjang, maka Anda bisa mengetahuinya dengan cara melihat area dahi hingga dagu apakah lebih panjang dari lebar wajah yang Anda punya. Jika lebih panjang, maka positif bahwa Anda memiliki bentuk wajah panjang.

Model Rambut Top Knot

Pemilik bentuk wajah panjang sebaiknya memilih potongan rambut pendek, dengan sedikit sentuhan layered cut. Sangat penting untuk menghindari pemilihan rambut panjang, karena hal tersebut justru akan memperlihatkan secara gamblang bahwa bentuk wajah Anda panjang.

Model rambut yang pas digunakan untuk pria yang memiliki bentuk wajah panjang adalah Model Slicker for Maner atau Model rambut pria Top Knot. Model rambut ini adalah gaya rambut yang memang sangat hits bagi kalangan pria dihampir berbagai belahan dunia.

Dengan model seperti ini maka rambut akan terlihat lebih bervolume, namun tetap pendek dan rapi. Memberikan kesan casual dan maskulin bagi seorang pria yang menggunakan model rambut ini. Jangan lupa penggunaan pomade (gel rambut) sangat penting jika ingin menggunakan model rambut Slicker for Manner atau Model rambut pria Top Knot terbaru ini.

Memilih gaya rambut itu memang penting, tapi menjaga kesehatan rambut juga tak kalah penting. Berikut ini adalah beberapa artikel tentang perawatan rambut.

Artikel kesehatan tentang perawatan rambut :


Kesimpulannya adalah, jika Anda menginginkan model gaya rambut pria yang sesuai dan tidak terlihat aneh. Maka sebaiknya Anda harus mengerti dan mengetahui bentuk wajah apa yang Anda punya. Karena faktor utama apik nya sebuah model rambut ditentukan dengan model dan bentuk wajah si pemakainya sendiri. Dengan artikel ini, diharapkan Anda bisa dengan gamblang mengetahui kontur muka Anda.


loading...

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments