-->

11 Manfaat Lemon untuk Merawat dan Memutihkan Kulit, No.9 Belum diketahui banyak orang...

11 Manfaat Lemon untuk Merawat dan Memutihkan Kulit, No.9 Belum diketahui banyak orang...

11 Manfaat Lemon untuk Merawat dan Memutihkan Kulit, No.9 Belum diketahui banyak orang...
RuangSehatku - Lemon adalah salah satu jenis buah yang disukai banyak perempuan di India. Buah tersebut biasa mereka gunakan untuk memutihkan kulit, terutama bagi mereka yang berkulit gelap. Selain itu, lemon juga aman digunakan pada jenis kulit sensitif. Akan tetapi, jika Anda memiliki jenis kulit kering, sebaiknya anda mengindari penggunaan buah tersebut. Karena zat asam yang terkandung di dalam buah itu dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Sehingga kulit anda akan terasa seperti terbakar.


Manfaat Lemon untuk Kecantikan


Lemon memiliki kemampuan yang lebih baik daripada tomat dalam menghilangkan tan. Lemon juga berfungsi untuk membuka pori-pori kulit yang bermanfaat untuk mencegah jerawat. Jika Anda ingin tahu bagaimana cara menggunakan lemon untuk merawat kulit Anda, silahkan baca artikel ini hingga selesai.

1. Lemon dan Madu
Lemon jika dicampurkan dengan madu, dapat digunakan untuk jenis kulit kering sebagian. Madu akan menyediakan cahaya alami dan kelembutan pada kulit Anda. Ini adalah salah satu cara terbaik dalam menggunakan lemon sebagai pemutih kulit.

2. Lemon dan tomat
Kedua bahan alami ini dapat digunakan untuk menghilangkan tan dari wajah Anda. Cara penggunaannya pun cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan jus tomat dan jus lemon. Kemudian applikasikan pada kulit anda. Jika Anda memiliki kulit sensitif, sebaiknya hindari tips ini.

3. Lemon dan yoghurt
Yogurt adalah meruakan salah satu bahan alami yang biasa digunakan sebagai pemutih kulit. Anda dapat mencampurkan jus lemon dengan yogurt, lemudian mengoleskannya pada permukaan kulit anda. Diamkan sekitar 15 menit atau sampai mengering. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih. 

4. Lemon dan jambu biji
Jambu biji dapat menambah Vitamin C untuk kulit Anda bila dikombinasikan dengan lemon. Caranya yaitu dengan mencampur dan menghasluskan kedua bahan tersebut dengan blender hingga membentuk bubur. Setelah itu terapkan pada kulit wajah Anda. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air. Lakukan secara rutin, maka kulit anda akan terlihat lebih cerash.

5. Lemon dengan teh hijau 
Teh hijau dapat bermanfaat untuk menyingkirkan noda hitam dengan cepat. Zat yang terkandung dalam teh hijau dapat berfungsi untuk memutihkan kulit Anda. Ketika lemon ditambahkan dengan teh hijau, itu akan membuat proses pemutihan menjadi lebih cepat. 

6. Jus lemon dengan air dingin
Lemon dan air dingin bermanfaat untuk membuka pori-pori kulit Anda. Hal tersebut dapat membuat anda terhindar dari jerawat. Campuran kedua bahan alami tersebut merupakan obat rumah yang paling aman untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat. Lemon akan membersihkan kotoran dan bakteri, sedangkan air dingin akan membantu mempersempit pori-pori di wajah Anda. Sehingga wajah akan terlihat lebih kencang.

7. Lemon dan Minyak Zaitun 
Minyak zaitun sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Bila Anda tambahkan jus lemon kedalam minyak zaitun dan menggunakan aplikasi pada wajah Anda, hal itu akan melindungi Anda dari penuaan dini dan bekas luka. Hal ini juga membantu untuk meringankan garis kerut pada permukaan kulit Anda.

8. Lemon dan Minyak Ikan Almond
Pernahkan Anda berfikir untuk menggunakan lemon dan minyak almon sebagai pemutih kulit? Mungkin terdengar aneh, tapi Anda dapat mencobanya di rumah. Minyak almond mengandung banyak vitamin E yang dapat membuat kulit Anda terasa lebih halus. Jika Anda mencampurkan kedua bahan tersebut, maka Anda akan mendapatkan dua manfaat sekaligus yaitu, mendapatkan kulit putih dan terhindar dari jerawat.

9. Lemon dan minyak kelapa
Kelapa ketika digunakan mentah memiliki banyak efek positif pada kulit Anda. Minyak kelapa membuat kulit lembut dan kenyal, membantu juga meringankan dan bekas luka tanda. Untuk hasil yang lebih baik, anda dapat mencampurkannya dengan air perasaan jeruk lemon. 

10. Lemon dan Oatmeal 
Lemon jika dicampurkan dengan oatmeal dapat mengatasi beberapa masalah kulit seperti kulit kering dan komedo. Selain itu, kedua bahan alami tersebut dapat membuat kulit anda menjadi lebih kenyal. 

11. Lemon dan Minyak pohon Teh 
Campuran jus lemon dengan minyak pohon teh dapat digunakan sebagai pemutih kulit yang cukup efektif. Caranya cukup mudah yaitu dengan mencampurkan kedua bahan tersebut dan menjadikannya sebagai lulur atau masker. Lakukan tips ini di pagi hari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Itulah beberapa 11 manfaat lemon untuk merawat dan memutihkan kulit yang dapat anda coba di rumah. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat bagi siapapun yang membaca. Terimakasih.


sumber : http://www.boldsky.com/beauty/skin-care/2015/twelve-ways-to-use-lemon-for-your-skin-063450.html

loading...

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments