-->

Cara Mengatasi Jerawat Pasir Secara Alami dengan Scrub

Cara Mengatasi Jerawat Pasir Secara Alami dengan Scrub

Jerawat pasir, ada yang tahu apa itu jerawat pasir? hah belum? oke nanti bakalan mimin bahas ya. Oh iya, bicara soal jerawat, sebelumnya mimin udah pernah posting artikel tentang 7 cara mengatasi jerawat di punggung.

Dalam artikel tersebut mimin udah bahas penyebab dan bagaimana cara mengatasi jerawat dipunggung dengan menggunakan resep tradisional yang sampai sekarang masih dipercaya sangat ampuh dalam mengobati jerawat yang tumuh di punggung.


Apa itu jerawat pasir

Kita kembali ke topik awal ya, mengapa sih bisa disebut jerawat pasir? pasti ada alasannya dong. Alasan mengapa bisa disebut jerawat pasir, karena ukurannya yang relatif lebih kecil dari jerawat biasa. Jerawat ini biasanya muncul dalam jumlah yang cukup banyak.

Nah, inilah alasan mengapa orang-orang biasanya menyebutnya jerawat pasir. Biasanya jerawat ini muncul di wajah khususnya dibagian pipi. Penyebab jerawat pasir tidak jauh berbeda dengan penyebab jerawat lainnya.

Cara Mengatasi Jerawat Pasir

Bagaimana cara menyembuhkan jerawat pasir? kita bisa menggunakan scrub alami untuk mengatasinya. Disini saya akan berbagi resep untuk membuat scrub dengan menggunakan bahan alami. Oh iya, untuk cara pengapplikasiannya, akan dibahas di paragraf akhir artikel ini.


Resep / Bahan-bahan untuk membuat scrub alami penghilang jerawat :

1. Gula Merah dan Bawang Putih -Bawang putih mengandung anti oksidan yang dapat membunuh bakteri jahat.

Walaupun memiliki bau yang lumayan menyengat, bawang putih memang kaya akan manfaat, salah satunya adalah dapat menyembuhkan jerawat termasuk jerawat pasir.

Sebenarnya, bawang putih saja sudah cukup, tapi agar lebih manjur, kita bisa mencampurkannya dengan gula merah.

2. Lemon dan Kopi -Di dalam dunia kecantikan, jeruk lemon dipercaya dapat mencerahkan dan memudarkan noda hitam diwajah.

Namun, siapa sangka, ternyata lemon juga dapat kita gunakan sebagai scrub alami untuk mengobati jerawat pasit. Bagaimana caranya? Kita bisa membuat scrub alami berbahan lemon dan kopi.

3. Lidah buaya dan Garam -Lidah buaya dikenal dapat membantu melembabkan dan mencerahkan kulit kulit. Nah, untuk membuat scrub alami dari lidah biaya, caranya sangat mudah, kita hanya perlu menambahkan garam.

4. Yogurt dan Sereal Gandum -Seperti yang telah kita ketahui, yogurt sangat banyak manfaatnya selain dapat menyehatkan sistem pencernaan, yogurt juga dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit seperti mencerahkan dan memutihkan kulit. Untuk membuat scrub dari yogurt, kita hanya perlu mencampurkannya dengan sereal gandum.

5. Teh Hijau dan Tepung Jagung - Siapa sih yang nggak tahu manfaat tanaman herbal ini. Selain enak untuk dijadikan minuman, teh hijau juga dapat menyesehatkan tubuh.

Eit tunggu, ternyata berdasarkan artikel yang saya baca di internet, teh hijau juga bisa kita gunakan untuk membuat scrub untuk menghilangkan jerawat. Cara membuatnya, kita perlu menambahkan tepung jagus secukupnya.

Cara Membuat dan Memakai Scrub Alami Penghilang Jerawat

Baik, tadi sudah disebutkan mengenai apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat scrub. Mungkin dalam hati sahabat bertanya-tanya, mengapa bahan utama harus dicampur dengan bahan yang memiliki tekstur agak kasar ya?

Tujuannya yaitu untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Sekarang, mari kita lanjut ke tahap selanjutnya yaitu tahap membuat dan memakai scrub.
  1. Pilihlah salah satu resep yang tercantum diatas (pilih salah satu ya).
  2. Kemudian haluskan semua bahan scrub dan campurkan dengan air
  3. oleskan pada bagian kulit yang berjerawat hingga merata
  4. gosok secara halus dan pelan-pelan, agar tidak terjadi iritasi
  5. tunggu hingga mengering dan mengelupas sendiri
  6. bersihkan dengan air dingin / air es
  7. selesai!


Perlu sahabat ketahui, dengan melakukan cara mengatasi jerawat pasir diatas dengan Scrub yang disebutkan diatas mungkin jerawat anda tidak akan langsung sembuh seketika.

Karena semua butuh proses, untuk itu, lakukan secara rutin hingga jerawat anda benar-benar sembuh. Namun bila jerawat anda tak kunjung sembuh juga, saya sarankan anda untuk berkonsultasi ke dokter agar anda bisa mendapatkan perawatan yang lebih tepat.



loading...

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments